Minggu, 10 Juli 2016

Penyakit kista ovarium dan penyebabnya

Penyakit kista ovarium dan penyebabnya, Kista adalah penyakit yang bisa dikatakan menjadi momok untuk wanita , terutama mereka yang mengharapkan keturunan. Kista diketahui dapat menghambat bahkan mengurangi kemungkinan kehamilan dan juga menggangu perkembangan janin yang sedang dikandung , bahkan sampai keguguran . Berikut akan kami bagikan sedikit informasi mengenai kista ovarium serta cara mengobati kista ovarium menggunakan obat kista ovarium  alami.



Penyakit kista ovarium dan penyebabnya


Sekilas Tentang Kista Ovarium


Kista ovarium adalah pertumbuhan tumor jinak (kista) pada area ovarium . Umumnya kista ini berbentuk kantung kantung lunak yang berisi darah haid yang tak seluruhnya terbuang . Kista sebenarnya ada beberapa macam tergantung letaknya seperti kista ovarium , kista endometriosis dan kista bartolini . Kista ovarium karena berbentuk kantung , dia dapat membesar seiring jumlah darah haid yang ditampungnya . Semakin banyak darah haid yang tak terbuang , semakin besar pula ukuran kista . Kista ovarium sangat berbahaya bagi calon ibu karena jika terkena kista ovarium maka akan ada hambatan untuk sperma melakukan penetrasi . Selain itu andaipun terjadi fertilisasi , janin yang berkembang akan dalam bahaya karena sewaktu waktu kista dapat terpuntir dan mengekibatkan kematian bagi si janin

Penyebab Kista Ovarium


  •     Adanya riwayat kista ovarium pada keturunan
  •     Siklus menstruasi yang tidak lancar
  •     Infertilitas
  •     Ketidak seimbangan hormon
  •     Tamoxifen untuk terapi kanker payudara
  •     Peningkatan distribusi lemak pada tubuh bagian atas

Pengobatan Kista Ovarium


Solusi medis untuk pengobatan kista ovarium adalah operasi untuk mengangkat kista . Namun sebenarnya ada cara lebih sederhana dan lebih aman untuk menyembuhkan kista ovarium yaitu menggunakan obat alami kista ovarium dari tanaman herbal.

Demikian sediit informasi mengenai Penyakit kista ovarium dan penyebabnya, semoga bermanfaat bagi ita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar